cari

Internet Gratis Seumur Hidup via PC dari Smart


Pada artikel  Gratis Internet Seumur Hidup dari Smart dengan Nexian C951 kubahas gratis internet seumur hidup yang diterapkan oleh smart telecom lewat bundle phone  Nexian C951 dan Samsung Pinger

Pada ke dua handphone gratis internet seumur hidup tersebut, smart telecom memberikan fasilitas gratis internet selamanya jika menggunakan browser opera mini yang ada di handphone tersebut. Dan jika menggunakan browser atau apalikasi lain untuk koneksi internet, akan dikenakan biaya seperti biasa. Demikian juga jika kita memanfaatkan handphone tersebut sebagai modem akan juga dikenakan biaya seperti biasa.

Samsung Pinger menggunakan sistem inject pada nomornya, sedangkan Nexian C951 menggunakan RUIM dan handphone ini tidak di lock di kartu smart saja, bisa digunakan kartu CDMA  lain (dual band). Jadi aku lebih suka menggunakan Nexian C951.

Nexian C951 menggunakan opera mini 4.2 untuk browser dan support java aplikasi lain yang ringan-ringan. Tapi sayang opera mini 5 tidak bisa di tanam di handphone ini.

Penyebab Internet Gratis

Pada saat menghidupkan pertama kali handphone ini seperti biasa kita akan di haruskan untuk registrasi dulu. Setelah registrasi, kita tidak mendapat informasi gratis internet sampai kita membuka dan install opera mini. Setelah opera mini siap digunakan, kita akan mendapat informasi lewat sms bahwa nomor / handphone yang kita pergunakan ini mendapat internet gratis seumur hidup. Jadi kesimpulanku saat itu, gratis internet seumur hidup terletak pada kombinasi nomor dan pesawat handphone-nya..

Untuk mengetahui penyebab internet gratis paket bundle ini, kucoba install opera mini 5 java. Dan ternyata handphone ini tidak support dengan opera mini 5 java. Kucoba lagi dengan menginstal opera mini 3, dan ternyata  browsing menggunakan opera mini 3 lewat handphone masih terpotong pulsa. Apa mungkin hal ini dikarenakan server yang digunakan pada opera mini 3  masih belum menggunakan global server opera mini….

Internet Gratis Seumur Hidup via PC

Seharusnya, internet gratis seumur hidup via handphone Nexian c951 atau  handphone Samsung Pinger kan…..

Tidak juga. Ini memang internet gratis seumur hidup via PC. Tapi di sini kita akan menggunakan emulator java untuk menjalankan opera mini 4.2 atau  opera mini 5 java.

Banyak java emulator yang dapat kita pergunakan, misal sjboy,  Microemulator ,  KEmulator. Tapi menurutku,  Microemulator   paling cocok digunakan untuk ini. Pada  Microemulator,  kita dapat menggunakan keyboard, buka keypad. Tampilan pada dapat di resize (bukan zoom) terserah kita.

Microemulator & Opera Mini

list of 8 items

Internet Gratis Seumur Hidup via PC dari Smart



  Pastikan PC sudah terinstall Java 2 SE 1.4+

  Jalankan Microemulator atau buat shortcut dulu, misal javaw -jar microemulator.jar. Javaw harus sesuai path waktu install j2se, misal c:/progra~1/java/bin/javaw.exe

  Pilih device dan set resize sesuai keinginan kita

  Open jar file opera mini yang kita download tadi

  klik start

  Browsing gratis seumur hidup


Internet Gratis Seumur Hidup via PC dari Smart

list end

Info :

Adakalanya pulsa masih terpotong 1-2 rupiah akibat dialup #777 awal

1 komentar: